Sunday 6 May 2012

Nilai Kesabaran Dalam Hubungan Cinta dan Kasih Sayang


Kadang kita termenung dan  bertanya pada diri sendiri,mengapa diuji berbagai cobaan dan permasalahan yang kadang kita rasakan kita tidak mampu mengatasinya.

Dan karena kita masih bertanya dan ragu ragu,muncul bisikan bisikan yang mengajak kita kepada jalan yang salah dan dilarang oleh agama.

Sikap yang seharusnya diambil oleh kita adalah Bersabar dan tabah,menghadapi cobaan dari Allah SWT dan mencari jalan untuk menyelesaikannya.

Tidak terlepas dari sebuah pernikahan yang telah dibina,bermacam macam masalah yang timbul dan dihadapi oleh suami istri,namun jika saling menyalahkan,persoalan tidak akan selesai.

"Sesungguhnya Allah SWT bersama dengan orang orang yang sabar dan tabah,....Mengadulah kepada-Nya dan Berdoalah agar dipermudahkan segala sesuatunya...Yakin dan Percaya,apa yang terjadi ada Hikmah yang terkandung didalamnya.."

Betapa Manisnya suatu Hubungan bila masing masing mengerti dan memahami tanggung jawab yang diamanahkan.Betapa Indahnya Cinta bila jalan berliku dihadapan dilalui bersama sama tanpa ada sesalan.


Kadang kita tidak mengerti,mengapa diuji sedemikian beratnya,sampai kita sampai merasa sakit hati,seolah dunia begitu kejam menganiaya kita.

Dan sampai suatu waktu kita merasa kosong,Menyendiri tanpa tahu harus berbuat apa.Saat saat inilah jiwa kita merasa terombang ambing tanpa ada pedoman hidup.

"Kadang kebenaran itu mencederai hati kita dan kita luka dan terus terluka dan kita sendiri tidak tau apa yang harus dilakukan seakan tidak ada lagi jalan penyelesaian kita merasa takut akan kenyataan sebenarnya.dan kita hanya mampu tersenyum,padahal hakikatnya kita mau menangis."

Kenapa berjanji tapi mengingkari,dan kenapa berbicara dusta?,masih merasa salah langkah atau hati penuh dengan kesalahan?,dan bila diberi amanah kenapa tidak mempertanggungjawabkannya?? bukankah sifat itu keji dan munafik??


Mereka tidak mengerti apa yang kita alami,mereka hanya memandang dan tidak berbicara,mata yang melihat tidak menyelami apa yang dirasakan  didalam hati dan jiwa,kita sendiri mampu memberi senyuman,dan senyuman itu terus menutupi kesakitan yang dialami.

Semoga kita selalu diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi fitnah dunia,sesungguhnya Allah SWT bersama dengan orang yang sabar.

"Mencintai seseorang yang tidak menyintai kita amatlah terasa menyakitkan,dan lebih menyedihkan dirinya yang kita miliki namun hatinya tidak dapat kita sentuhi".


Kesabaran itu penting dalam suatu hubungan,saling memberi ruang untuk mengalah bukan berarti suatu kesalahan atau kekalahan,karna yang penting bukan kekalahan atau kemenangan tapi kepentingan dari hubungan itu sendiri untuk dipertahankan.

Ku Menyayangimu,.....

No comments:

Post a Comment